Kombinasi Produk Obat untuk Obati Kaki Pecah-pecah

Perasaan tak nyaman pasti dirasakan banyak orang jika tumit kaki mengalami pecah-pecah, selain tak enak dipandang. Biasanya orang dengan kondisi tumit kaki yang pecah-pecah akan merasa perih ketika kaki menapak ke permukaan lantai atau sedang berjalan. Tentu sangat mengganggu dan salah satu cara mengatasi kondisi ini adalah menggunakan obat kaki pecah-pecah.

obat kaki pecah-pecah

Dalam mengatasi kondisi ini sebenarnya tidak sulit, yang dibutuhkan hanyalah sikap rajin, disiplin dan telaten dalam mengobatinya. Seperti misalnya ketika menggunakan obat oles, penderita harus mengoleskan obat tersebut secara teratur dan sesuai anjuran. Terlebih tumit memang menjadi salah satu bagian yang sering bersentuhan dengan lantai dan alas kaki.

Produk Obat Kaki Pecah-pecah

  1. Cracked Heels Kream dan Exfoliating Brush

Terdapat banyak jenis krim khusus yang digunakan untuk kulit tumit dan kaki yang kering, misalnya Kanna, Pandansari, Ellgy ata Dermafot. Beberapa produk yang juga sudah diformulasikan untukmengobati cracked heels atau tumit pecah-pecah.

Cara menggunakannya juga mudah untuk krim khusus cracked heels, oleskan krim kemudian diamkan selama berjam-jam. Setelah itu, sikat tumit yang sudah terasa lunak dengan menggunakan exfoliating brush atau loofah, bisa juga menggunakan batu kali dengan pinggiran tidak terlalu kasar.

  • Krim Multi Fungsi dan Kaus Kaki

Beberapa jenis krim multi-fungsi seperti Vaseline Petroleum Jelly, Nivea Creme, Viva Skin Food, Oriflame Tender Care dan Nature Republic Aloe Vera. Produk ini bisa difungsikan sebagai pelembap tumit yang pecah-pecah.

Cara yang harus dilakukan juga tidak sulit, cukup dengan oleskan krim atau pelembap tebal-tebal pada tumit yang bermasalah. Kemudian, gunakan kaus kaki yang tebal, setelah itu dalam keadaan seperti ini bisa digunakan untuk beraktivitas seharian dan biarkan krim menghaluskan kaki sampai esok hari.

  • Getah Pepaya dan Pelembap Ringan

Perlu diketahui jika getah pepaya merupakan salah satu pelembut kulit alami yang dipercaya ampuh oleh para orang tua. Karena diketahui terdapat enzim papain di dalamnya yang sangat bagus untuk mengangkat kulit mati dan melembapkannya.

Cara untuk mendapatkan manfaat daun pepaya terhadap pengobatan kaki pecah-pecah juga termasuk mudah. Ambil batang pepaya segar, patahkan dambil getah yang berwarna putih lalu dioleskan pada tumit pecah-pecah kaki.

Setelah itu diamkan selama setengah jam, kemudian bilas kaki dengan air dingin hingga bersih dan oleskan losion. Sangat disarankan untuk tidak menggunakan getah pepaya terlalu lama karena jika demikian sangat berpotensi menyebabkan iritasi.

  • Nanas Parut, Gula Pasir dan Madu

Daging buah nanas adalah sumber dari enzim bromelain yang memiliki fungsi sama dengan getah pepaya. Namun tidak sendiri, daging buah nanas nantinya akan dikombinasikan dengan gula pasir dan madu, dua bahan yang kaya akan humektan.

Caranya pun terbilang mudah, yakni kupas kulit nanas dan singkirkan matanya lalu parut, campurkan satu sendok makan gula pasir dan satu sendok teh madu. Setelah itu oleskan tebal-tebal pada kulit tumit pecah-pecah, kemudian diamkan selama satu jam.

Jika sudah lewat setengah jam, gosok campuran yang tadi dengan gerakan melingkar hingga bersih dan yang terakhir adalah bilas menggunakan air dingin serta keringkan dengan menggunakan handuk.

  • Alpukat, Pisang dan Kantung Plastik

Obat kaki pecah-pecah kombinasi bahan selanjutnya adalah menggunakan alpukat, pisang dan kantung plastik. Caranya, iris setengah buah alpukat dan pisang, kemudian lembutkan hingga menyerupai pasta. Lalu, oleskan pasta alpukat dan pisang ke bagian tumit yang pecah-pecah.

Tak sampai disitu, bungkus kaki yang telah diolesi campuran bahan tadi menggunakan kantung plastik atau juga bisa plastic wrap. Diamkan selama 30 menit, jika sudah basuh hingga bersih dan keringkan dengan handuk.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*